Solusi tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url pada google

By | September 18, 2022

Tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url sering kali terjadi saat pengguna ingin membuka tautan saat menjelajahi web. Dalam beberapa kasus lain, situasi ini terjadi saat Anda mengunduh aplikasi dari App Store di ponsel.

Kesalahan tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url tidak terlalu umum. Jadi belum banyak informasi mengenai kejadian ini. Jika terjadi kesalahan, pengguna sering kali bingung, karena tidak tahu harus mencari cara untuk mengatasinya.

tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url pada google di android

Pada dasarnya, kegagalan untuk membuka URL secara langsung akan mempengaruhi pengalaman pengguna. Karena Anda akan kesulitan menjelajahi web, mengunduh, dan menggunakan aplikasi di ponsel. Namun, Anda tidak perlu terlalu khawatir ketika masalah tiba-tiba muncul. Sebagai gantinya, lihat saja beberapa cara yang disarankan untuk mengatasi kesalahan di bawah ini.

Penyebab tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url

Preferensi kesalahan: Ada fitur di Android yang memungkinkan pengguna untuk mengonfigurasi aplikasi mana yang mereka sukai saat membuka jenis tautan tertentu. Namun, fitur tersebut memiliki bug yang memicu “Application not found” untuk membuka “error URL”.

Aplikasi yang dinonaktifkan: Dalam beberapa kasus, pengguna dapat menonaktifkan beberapa aplikasi sistem untuk menghemat baterai atau ruang, namun, hal itu dapat menyebabkan reaksi balik jika aplikasi dinonaktifkan. Ini adalah bagian integral dari sistem operasi. Beberapa aplikasi, seperti Google Play Store dan browser, tidak boleh dinonaktifkan karena tidak dapat dipisahkan dari banyak fungsi sistem.

Cara mengatasi tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url pada google di android

Banyak orang bertanya-tanya mengapa tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url. Sebenarnya ini hanya kesalahan terkait perangkat lunak di telepon. Mencegah pengunduhan data, file, atau aplikasi di perangkat.

Biasanya masalah ini hanya muncul di Android. Hanya dalam kasus yang sangat jarang Anda akan menghadapi situasi di mana tidak ada aplikasi yang dapat ditemukan untuk membuka URL iPhone . Jadi, tips yang disarankan di bawah ini terutama diterapkan pada perangkat Android:

Restart telepon

Jika Anda tidak dapat menemukan aplikasi untuk membuka URL Android , Anda harus memulai ulang perangkat terlebih dahulu. Meski terkadang trik ini tidak membawa efek yang diinginkan. Tapi itu juga tidak membawa Anda lama untuk pergi.

Tidak hanya itu, restart juga membantu menstabilkan operasi smartphone. Dari sana, ada baiknya membatasi masalah “tidak diundang” di telepon.

Instal browser web lain

Jika Anda mengalami masalah yang Tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url di ponsel Anda saat menjelajahi web, mungkin ada masalah dengan browser di perangkat Anda.

Anda dapat membuka Pengaturan => Aplikasi. Di sini, Anda melanjutkan untuk menghapus cache dan data browser web yang Anda gunakan. Jika tidak berhasil, silakan unduh browser lain seperti firefox, opera mini, chrome dan sebagainya untuk menggantikan web browser bawaan pada ponsel.

Periksa aplikasi yang dinonaktifkan

Solusi lain yang dapat Anda terapkan adalah memeriksa apakah beberapa aplikasi sistem dinonaktifkan secara tidak sengaja.

Jika Anda menggunakan browser web default, buka dasbor Profil , yang akan Anda temukan di layar beranda atau di panel samping, dan pilih Apps > Aplikasi > Chrome (atau nama browser web default Anda). ditentukan) di menu yang disarankan untuk Anda.

Pada titik ini, periksa apakah tombolnya ada di tab aplikasi Aktifkan. Jika demikian, itu berarti browser telah dinonaktifkan dan oleh karena itu perlu diaktifkan kembali.

Kemudian tekan tombol Activate , untuk mengembalikan kerja browser.

Di dalam bagian Aplikasi , temukan juga aplikasi Layanan Google Play dan pastikan yang terakhir juga berfungsi (asalkan ponsel Anda dilengkapi dengan layanan Google). Anda hanya perlu memperbarui aplikasi, seperti yang akan Anda lihat tertulis di bab berikutnya, dan periksa apakah masalahnya sudah teratasi.

Perbarui aplikasi

Jika Anda tidak dapat membuka URL di ponsel atau tablet dan langkah-langkah yang Anda ikuti di bab sebelumnya tidak menyelesaikan masalah, mungkin ada bug browser web yang mencegah URL dibuka.

Dalam hal ini, yang dapat Anda lakukan hanyalah menghapus instalan browser web dan menginstalnya kembali. Namun, ini tidak mungkin jika Anda hanya menginstal peramban Internet di Android.

Aplikasi ini tidak dapat dihapus menggunakan fungsi default sistem operasi dan tidak disarankan untuk melakukannya menggunakan solusi alternatif (karena ini dapat memengaruhi stabilitas sistem)

Hapus cache Google Play dan layanan Google

Untuk memperbaiki kesalahan URL di Android , membersihkan cache toko aplikasi Google Playstore dan layanan Google juga dianggap sebagai solusi yang efektif.

Caranya sama seperti di atas. Anda hanya perlu pergi ke Settings => Applications . Selanjutnya, buka Google Play dan Google Play masing-masing untuk menghapus cache dan data dari kedua aplikasi ini.

Setel ulang telepon

Tips di atas masih belum memberikan efek yang diinginkan? Sesampai di sana, lanjutkan untuk mengatur ulang ponsel Anda dengan melakukan reset pabrik.

Ini adalah solusi jitu, ketika dapat membantu memperbaiki banyak masalah umum yang berbeda. Namun, sebelum di setel ulang jangan lupa untuk mencadangkan data di perangkat Anda dengan hati-hati.

Tidak ditemukan aplikasi untuk membuka url dapat membuat Anda mendapat masalah. Namun, Anda tidak boleh menyerah sebelum menerapkan tips bermanfaat di atas.

Inilah tips yang sempat kami bagikan, semoga dengan cara diatas anda dapat mengatasi masalah yang anda hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.