Cara Menonaktifkan Speech Recognition Di Windows 10

By | September 12, 2022

Cara Menonaktifkan Speech Recognition Di Windows 10 – Dengan kemajuan teknologi, kita bergerak menuju era di mana komputasi akan menjadi lebih mudah diakses dan lebih mudah. Teknologi pengenalan suara adalah bagian dari kemajuan ini dan membuat kehidupan pengguna lebih mudah, memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan perangkat mereka dengan bantuan perintah audio.

Speech Recognition pada Windows 10 bagaimanapun, adalah hit atau miss. Sering kali, perintah tidak ditafsirkan dengan benar, atau hasil yang ditampilkan tidak relevan dengan frasa pencarian. Plus, laporan terbaru tentang privasi yang dikompromikan telah meninggalkan rasa asam di benak pengguna. Ini dapat menyebabkan banyak pengguna ingin Menonaktifkan Speech Recognition Di Windows 10 .

Cara menonaktifkan Speech Recognition Di Windows 10!

Speech Recognition menghilangkan kebutuhan untuk mengetik perintah secara manual untuk berinteraksi dengan sistem Anda. Setelah pelatihan yang benar, pengenalan suara dapat digunakan dalam aktivitas sehari-hari dan dapat membantu banyak pengguna dalam komputasi secara efisien.

Namun, jika Anda merasa Speech Recognition tidak berguna, Anda dapat menonaktifkan Speech Recognition di Windows 10 . Di sini saya akan membahas tiga cara potensial yang dapat Anda lakukan.

Metode 1: Nonaktifkan Fitur Speech Recognition Online

Ini adalah fitur baru yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan Cortana dan layanan Microsoft berbasis cloud lainnya. Jika Anda tidak menggunakan Cortana atau layanan cloud ini, Anda dapat menonaktifkan Speech Recognition dari Pengaturan itu sendiri. Cukup ikuti langkah-langkah ini untuk melakukannya:

  1. Buka Settings Anda dapat menggunakan pintasan keyboard Win + I.
  2. Klik Privacy .
  3. Dari panel kiri, pilih Speech .
  4. Di panel kanan, geser sakelar ke arah mati di bawah Speech Recognition online

Cara Menonaktifkan Speech Recognition

Ini akan mematikan pengenalan suara online untuk sistem Anda. Jika Anda ingin mematikan perangkat lunak pengenalan suara bawaan, ikuti metode berikut ini.

Metode 2: Nonaktifkan Speech Recognition

Speech Recognition di Windows 10 dapat digunakan untuk mendiktekan perintah Anda alih-alih mengetiknya secara manual. Anda juga dapat mematikan teknologi pengenalan suara bawaan Windows 10. untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di sistem Anda.
  2. Klik Ease of Access .
  3. Dari panel kiri, di bawah Interaction, pilih Speech .
  4. Di panel kanan, geser sakelar ke arah off di bawah Turn on Speech Recognition .

Cara Menonaktifkan Speech Recognition

Di sini Anda juga akan menemukan pintasan keyboard Win + Ctrl + S untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pengenalan suara.

Metode 3: Gunakan Registry Editor

Editor registri menampung banyak pengaturan konfigurasi penting untuk perangkat lunak dan pengaturan yang diinstal pada komputer Anda. Anda dapat membuat perubahan tertentu di Peninjau Suntingan Registri untuk mematikan pengenalan suara di Windows 10.

  1. Buka kotak dialog Run dengan menekan Win + R
  2. Ketik regedit dan tekan Enter untuk membuka Registry editor.
    Klik Ya di prompt Kontrol Akun Pengguna.
  3. Di bilah alamat, ketik dan tekan Enter untuk menavigasi ke jalur berikut:
    Computer\HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Speech_OneCore\Settings\OnlineSpeechPrivacy 
  4. Di panel kanan, temukan entri DWORD berjudul HasAccepted .
  5. Periksa nilai untuk entri DWORD tersebut. Jika disetel ke 1, itu berarti Anda telah mengizinkan Speech Recognition di sistem Anda.

Cara Menonaktifkan Speech Recognition

6. Ubah nilainya menjadi untuk menonaktifkan Speech Recognition Online.
7. Restart PC Anda agar perubahan diterapkan.

Kesimpulan

Jadi, begitulah. Sekarang Anda tahu cara menonaktifkan Speech Recognition di Windows 10 menggunakan metode yang diberikan di atas. Komentar di bawah jika Anda berhasil mematikannya di sistem Anda, dan untuk membahas lebih lanjut sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published.